-

Definisi: Laptop, Notebook, Netbook, Ultrabook, PC

Secara umum akan saya beri penjelasan tentang beberapa kata yang sering diperdebatkan oleh banyak orang di Indonesia.



Laptop/Notebook: Laptop atau notebook adalah sama, yang berbeda cuma kebiasaan orang-orang menyebutnya, laptop biasanya berukuran lebih besar daripada netbook, dan juga pada umumnya karena ukuran tersebut laptop juga mempunyai DVD Drive internal.

Netbook: Netbook adalah versi mini dari Notebook, rata-rata beratnya tidak sampai 2 kg. Karena ukuran yang kecil, layar pun kecil, maka pemakaian daya baterai lebih sedikit daripada notebook. Pada dasarnya Netbook tidak memiliki DVD Drive internal, maka dari itu dibutuhkan DVD Drive External yang dibeli terpisah oleh pengguna.

Ultrabook: Ultrabook adalah versi advance-nya Notebook, Ultrabook cenderung memiliki teknologi yang lebih maju daripada Notebook, bentuknya juga lebih ramping, ultrabook sendiri hadir tanpa DVD Drive. Ultrabook biasanya memakai SSD sebagai pengganti HDD. Dan juga memakai RAM 4 GB. Namun kekurangannya masih banyak, seperti, SSD yang kapasitasnya masih kecil, dan tanpa DVD Drive.

PC: Secara singkat saya menjelaskan, PC (Personal Computer) yang berarti adalah komputer besar yang biasa kita gunakan sehari-hari di kantor atau di rumah. Tapi sekarang PC lebih sering diartikan sebagai OS yang memakai system WINDOWS.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright ©2012 Request2Blogger